Hi, Welcome to my blog, enjoy reading.
RSS

About Me

Foto saya
hello! i'm stephani. call me itep :D

Kamis, 25 Februari 2010

café-café di Bogor

ini nih kafe-kafe di Bogor yang asik, murah dan bermutu. baru dua sih, tapi ini semua udah pernah gue datengin. jadi dijamin ga boong deh.

 
mangiare café

Kafe Mangiare (baca: Manjare) terletak di Jl. Pakuan. Nama kafe ini memang cukup aneh karena diambil dari bahasa Italia yang berarti makan. Sesuai dengan namanya, kafe ini pun mencoba menjadikan pasta sebagai makanan andalan. Meskipun juga tersedia makanan oriental dan Indonesia.
Kafe yang memilih suasana etnik sebagai ciri khasnya lebih mengedepankan suasana sebagai pusat perhatian pengunjung. Karena itu pula, harga makanan dan minuman yang diberikan di siang hari dan malam hari berbeda.

"Suasana kafe ini lebih indah di malam hari. Selain itu, di siang hari, kami ingin menjaring pelajar dan mahasiswa. Itu sebabnya kami menerapkan harga yang berbeda," ujar Catharina Sulijanti (45), operational manager kafe ini.
Perbedaan harga cukup besar. Untuk harga pasta di siang hari adalah Rp 12.500. Setelah pukul 18.30 pasta dijual dengan harga Rp 22.500. Sedangkan jus, yang juga menjadi andalan, di siang hari dijual dengan harga Rp 7.500 dan menjadi Rp 12.500 di malam hari.
Suasana etnik yang ingin ditonjolkan memang lebih terasa di malam hari. Rumah kuno lengkap dengan joglo di halaman belakang sengaja dibuat temaram. Untuk lebih mendukung suasana, dipasangkan lilin hampir di beberapa penjuru ruang.
Suasana menjadi sangat penting bagi kafe ini, karena slogan "Ketika Cita Rasa & Suasana menjadi satu kesatuan." Perabotan yang digunakan terbuat dari kayu dengan bentuk yang memberikan kesan kuno. Patung-patung kayu, setrika arang, dan keramik-keramik tanah liat tempo dulu ditata secara artistik. Perabot dan aksesoris yang didapatkan dari seluruh nusantara ini, tidak saja berfungsi sebagai penghias. "Karena kafe juga berfungsi sebagai galeri. Tidak sedikit pengunjung kami yang telah membeli barang-barang antik ini. Mereka umumnya adalah kolektor barang kuno, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, "ujar Yanti.
Kafe berkapasitas 100 orang ini termasuk dalam jenis kafe keluarga. Karena itu, mereka juga menyediakan tempat bermain bagi anak-anak, berupa ayunan dan jungkat-jungkit. Musik yang dipilih untuk menemani santap makanan dan menikmati suasana adalah jenis oldiest. Termasuk live music yang dihadirkan setiap Jum'at dan Sabtu malam.
Kafe ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00, kecuali pada hari Sabtu, kafe ini baru tutup tepat tengah malam. Tetapi jika Anda ingin menghindar dari keramaian, sebaiknya jangan datang pada pukul 20.00 hingga 21.00. Karena pada jam-jam tersebut, pengunjung sedang banyak-banyaknya. Ada juga yang harus diingat, kafe ini setiap hari Senin tutup, untuk memberi kesempatan kepada 34 karyawannya libur.

 
gumati resto cafe
Ruangan luas yang didesain artistik multi etnik ini sangat cocok untuk tempat menjamu relasi, acara ulang tahun, pertemuan bisnis, ngobrol santai bersama teman dekat, dan lain-lain. Sajian Live Music, juga bisa Anda nikmati di ruangan yang di restoran dan cafe yang bergaya modern ini.

2 komentar:

Ulatbulu mengatakan...

keren o.ob

folback yaaa :D
http://hiphiphu.blogspot.com

makasi ^__^

Fatimatul Mukharomah mengatakan...

mba aq mau ngajuin proposal musik.... bisa menghubungi siapa ya kira kira.. mohon infonya.... 08561331351 / 2afe16bb
makasi ^_^

Posting Komentar